Minggu, 05 Mei 2024

penyebaran Informasi melalui media brosur sosial media

Penggunaan Brosur dan penyebaran Informasi melalui media brosur

Era internet sekarang ini, tidak bisa dipungkiri bahwa telepon genggam atau smartphone sudah menjadi kebutuhan tersier dan sekunder bagi kalangan masyarakat. Bahkan bisa menjadi kebutuhan primer dikalangan pekerja, pengusaha, pelajar, mahasiswa, guru, dosen dan berbagai profesi lainnya yang Tidka bisa lepas dari teknologi. 

Semakin meningkatnya penggunaan internet khususnya untuk Smartphone, menjadikan pembelian smartphone dari berbagai merek semakin meningkat, bahkan ada yang memiliki 2-3 smartphone yang membedakan antara smartphone untuk pribadi, bisnis dan pekerjaan. 

Selain itu, penggunaan internet yang tidak beraturan dan tidak terbendung lagi, meningkatnya.oembeliam kuota internet dalam.bentuk.kartu, paket data, paket telpon dan berbagai paket internet lainnya di cell-cell dan berbagai variasi paket internet dan penggunaan kartu lainnya.

Berbagai fitur yang diberikan oleh smartphone dengan berbagai kecanggihannya kita bisa bertukar informasi terkait berbagai hal termasuk dalam hal perekrutan mahasiswa baru dan penyebarluasan berita melalui. Sebagai media.sspeti, status whats app, chat what's app, instagram, Twitter,tiktok,Facebook dan berbagai sosial media lainnya.

Penyebarluasan informasi secara media sosial ini,dianggap.lebijampuh dan lebih terarah dengan baik dan mampu menjangkau berbagai pihak, karena diketahui bahwa tidak ada orang yang bisa lepas dari sosial media. Juga tidak ada orang yang tidak memiliki sosial.media selama dia memiliki smartphone, juga dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat,mulai dari anak-anak, pelajar/mahasiswa, ibu/bapak dan orang renta sekalipun biasa juga memiliki sosial media. 

Untuk penggunaan atau penyebarluasan pamplet dalam bentuk gambar di sosial media, lebih diperbanyak di banding dengan pemasangan pamflet di tempat-tempat strategis, walaupun penggunaan pamflet di tempat umum, seperti kawasan sekolah atau kampus tersebut tetap dilakukan sebagai bentuk sosialisasi dan transparansi dari pendaftaran atau pembukaan tentang kegiatan tertentu.




Dalam pamflet atau brosur pendaftaran, apa saja yang perlu atau harus ada didalamnya, diantaranya: 

  • Tujuan brosur tersebut diadakan misalnya pembukaan pendaftaran, atau lowongan kerja dan lainnya.
  • Jenis pembukaan dan jalur apa yang harus ditempuh
  • Syarat-syarat yang harus diperhatikan dalam pendaftaran tersebut
  • Apa saja program dari kampus tersebut (hal ini menguraikan tentang berbagai hal yang ada didalam kampus atau sekolah, agar pendaftar merasa tertarik masuk dalam atau bergabung dengan kampus tersebut.
  • Waktu atau jadwal pendaftaran
  • tempat Pendaftaran 
  • Background gambar ada beberapa untuk mengidentikkan kampus tersebut dengan berbagai fasilitas dan program yang terlaksana.
  • Kontak person atau narahubung yang dicantumkan jika masyarakat ingin bertanya lebih lanjut (narahubung yang ada, bisa berupa kontak no.hp/WhatsApp, Ig, tik-tok dan berbagai sosial media organisasi/perusahaan tersebut.

Tertarik menggunakan pamflet atau brosur untuk menyebarluaskan berita atau informasi tertentu, ini dianggap lebih menarik dengan. Berisi gambar-gambar dibanding uraian sosialisasi atau menggunakan selebaran kertas  yang hanya berisi satu lembar, namun berakhir ditempat sampah jika dibagikan ke masyarakat.

Sosial media juga menjadikan, organisasi atau perusahaan lebih hemat akan anggaran kertas dan biaya cetak, dan untuk biaya-biaya tersebut dibawa kepada biaya internet atau menggunakan wifi dari kampus atau organisasi yang ada.karena diketahui dalam setiap organisasi atau perusahaan tidak jarang semuanya memilki wifi sebagai fasilitas yang wajib ada. 

Tidak ada komentar:

DAMKAR SERTA MASYARAKAT MENYELAMATKAN SAPI YANG TERPELESET DI SUMUR

Petugas Pemadam Kebakaran (DAMKAR) berhasil mengevakuasi seekor sapi milik warga yang terpeleset dan jatuh ke dalam sumur di desa itterung k...